Lanjut ke konten

Seminar Deteksi Dini anak berkebutuhan Khusus

April 6, 2015

seminar-abk

Pemerseminar-abk2intah sejatinya telah menggalakkan pendidikan inklusif dengan tujuan agar anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) bisa mengenyam pendidikan di sekolah umum. Namun pada kenyataannya, belum semua sekolah mau menerima ABK.

Berangkat dari kondisi yang demikian, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Seminar deteksi Dini anak berkebutuhan Khusus. Kegiatan yang digelar di Hotel PIH Batam centre selama 2 hari sejak Sabtu, 04 -05 April 2015.

Selain dari Pihak Dinas terkait juga mendatangkan Pembicara dr. Tri Gunadi, Amd, OT, S.Psi “Konsultan Anak Berkebutuhan Khusus” dari Jakarta. Ini dihardiri oleh ratusan Pendidik ,Guru dan orang tua di Batam.

Jumlah anak penyandang autism baik di dunia maupun di Indonesia, mengalami peningkatan dalam 10 tahun terakhir. Pada tahun 1990 jumlah penyandang autisma diperkirakan 1 banding 5 ribu orang. Artinya, dari 5 ribu kelahiran, satu anak terdeteksi menyandang autisma.Angka itu meningkat pesat pada tahun 2000 dengan perbandingan 1 banding 500, dan meningkat lagi menjadi 1 banding 100 pada tahun 2009,” ujarnya.

Pendidik dari TKIT Nurussunnah turut diundang dalam seminar ini karena turut menerapkan pendidikan inklusif di Sekolah. https://tkitnurussunnah.wordpress.com/2013/11/22/anak-berkebutuhan-khusus-sekolah-dimana/ .Seminar Anak Bekebutuhan Khusus itu mendapat respon yang sangat baik dari undangan yang hadir.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: